Kuala Lumpur (ANTARA News) - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dalam menyambut hari buruh yang jatuh pada 1 Mei 2011 akan bersilahturahmi dan temu kangen dengan para tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Dalam acara tersebut, Menakertrans akan melakukan dialog dengan para TKI yang bekerja di sini," kata ketua Persatuan Masyarakat Indonesia (Permai) M Magfhur saat dijumpai di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis.

Selain berdialog, kata Magfhur, pada acara menyambut hari buruh tersebut juga akan ada pengajian dan bahkan ada tari-tarian, ataupun pertunjukan musik dangdut yang dibawakan oleh para TKI.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Padang Parking Kreta, Plaza Safuan, Chow Kit, Kuala Lumpur yang merupakan kawasan dimana banyak masyarakat Indonesia yang bekerja di wilayah pertokoan itu.

Sedangkan berdasarkan informasi yang diterima dari KBRI, bahwa rombongan Kemenakertrans akan berada di Kuala Lumpur guna menindaklanjuti pembahasan MoU tentang Penempatan PLRT yang saat ini masih dalam pembahasan di tingkat teknis.

Menurut keterangan dari pihak KBRI, Menakertrans dan rombongan itu bermaksud mengadakan pembahasan tindak lanjut dengan Kementerian Sumber Manusia, termasuk dengan pejabat KBRI Kuala Lumpur.

Rombongan tersebut akan berada di Kuala Lumpur sejak tanggal 29 April hingga 2 Mei 2011.(*)
(N004)