Sabtu, 30 April 2011

mediaindonesia : Lokasi Jembatan Musi III Belum Ditentukan

Lokasi Jembatan Musi III Belum Ditentukan
Jembatan Musi---MI/Rommy P/ip
PALEMBANG--MICOM: Konsultan dari Badan Pembangunan Internasional Jepang yang tertarik membangun jembatan baru di Kota Palembang, Sumatra Selatan, belum menentukan lokasi bangunan penyeberangan itu.

Asisten Pembangunan dan Perekonomian Kota Palembang Apriadi S Busri, di Palembang, Jumat (29/4) mengatakan, tim ahli dari konsultan Jepang tersebut telah meninjau langsung ke lokasi yang mereka tawarkan yaitu setelah Pelabuhan Boom Baru sampai melewati Pulau Kemaro.

Namun, sampai akhir kunjungan ke Palembang, belum bisa dipastikan lokasi yang mereka tentukan karena memang butuh studi lebih lanjut, kata dia.

Ia menjelaskan lokasi awal pembangunan jembatan baru atau yang biasa disebut Jembatan Musi III yang mereka tawarkan di kawasan Pulau Kemaro di Seberang Bilir Palembang bisa saja berubah. "Konsultan Jepang tersebut nantinya yang akan langsung melakukan observasi," ujarnya.

Apriadi menambahkan, secara prinsip setelah meninjau lokasi dengan menggunakan transportasi sungai, konsultan Jepang tersebut segera mengirimkan tim ahli. Selanjutkan akan dilakukan studi secara menyeluruh, sehingga persiapan pembangunan jembatan bisa direalisasikan, kata Apriadi pula.

Dia menambahkan, konsultan Jepang tersebut tidak hanya berperan sebagai tenaga ahli dalam mempersiapkan pembangunan jembatan itu. Mereka juga akan mencarikan dana untuk membangun jembatan tersebut, ujar dia.

Sejak awal tahun 2000, wacana pembangunan Jembatan Musi III telah bergulir.  Bahkan Pemprov Sumsel telah memiliki maket dari rencana pembangunan megaproyek itu.

Lembaga keuangan dari China sempat dipastikan akan mendanai pembangunan sarana penyeberangan tersebut, tetapi masih sebatas wacana karena sampai kini belum terealisasi. (Ant/OL-2)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/04/30/222178/126/101/Lokasi-Jembatan-Musi-III-Belum-Ditentukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar