Sabtu, 30 April 2011

mediaindonesia : Superman Ingin Lepaskan Kewarganegaraan Amerika

Superman Ingin Lepaskan Kewarganegaraan Amerika
AP Photo/New York City Police Department/bo
KOMIK Superman terbaru menggambarkan konflik batin superhero tersebut terhadap status kewarganegaraannya. Selama ini, Superman dianggap sebagai warga Amerika Serikat.

Ternyata, pahlawan berjuluk The Man of Steel itu risau dengan kewarganegaraannya. Dalam komik edisi terbaru yang hit pada Rabu (27/4), Superman ingin melepaskan kewarganegaraan Amerika dalam pidato sebelum Perserikatan Bangsa-Bangsa.

"Saya lelah karena tindakan saya ditafsirkan sebagai instrumen kebijakan AS," kata Superman dalam sebuah cerita pendek di komik Nomor 900 dari Time Warner, DC Comics.

Dalam komik, Superman sejatinya tidak menanggalkan kewarganegaraannya. Dia hanya berbicara tentang rencananya untuk melakukan itu.

Tapi para kritikus konservatif merasa jijik dengan alur cerita baru tersebut. Pasalnya, superhero fiksi itu telah lama menyatakan berdiri untuk 'Kebenaran, Keadilan, dan Cara Amerika."

Dalam sebuah posting blog di The Weekly Standard, penulis senior Jonathan Last mempertanyakan keyakinan Superman. Sekarang Superman tampak telah menolak Amerika Serikat.

"Jika Superman tidak percaya di Amerika, maka dia tidak percaya pada apa-apa," ujarnya.

Di plot cerita baru, Superman terlihat ingin mengambil sebuah misi yang lebih global untuk pertempuran melawan kejahatan. "Dunia terlalu kecil. Terlalu terhubung," kata Superman dalam buku komik. (Rtr/OL-5)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/04/30/222056/65/10/Superman-Ingin-Lepaskan-Kewarganegaraan-Amerika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar