Jumat, 29 April 2011

rakyatmerdekaonline : Kendaraan untuk Pulangkan TKI asal Jeddah ke Kampung Halaman telah Disiapkan

RMOL. Pemerintah memulangkan 2.351 Tenaga Kerja Indonesia bermasalah dan WNI overstayer (habis masa tinggal) asal Jeddah Arab Saudi.

Para TKI itu diberangkatkan dengan menggunakan Kapal Motor Labobar dan dijadwalkan tiba di pelabuhan Tanjungpriok pada hari Selasa Sore, (3/5) atau Rabu Pagi (4/5), bulan depan.

Demikian disampaikan Kasubdit Fasilitas Kesehatan dan Rehabillitasi TKI Purna Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Maruji Manulang, sesaat lalu (Jumat, 29/4).

BNP2TKI telah berkoordinasi dengan pelabuhan dan Asosiasi Pengusaha Pemulangan Tenaga Kerja Indonesia. Menurut Maruji, koordinasi ini dilakukan untuk mengantisipasi kedatangan ribuan TKI/WNI. Semua hal yang berkaitan dengan kenyamanan dan keamanan TKI sudah dievaluasi dan diantisipasi.

Dari sisi keamanan, akan ada petugas dari Kesatuan Pengamanan Laut dan Pantai (KPLP), Polres Resort Pelabuhan ditambah dengan petugas keamanan dari BNP2TKI.

Dari 2.351 TKI/WNI yang akan dipulangkan, BNP2TKI sudah menyiapkan 153 angkutan mobl jens Elp berkapasitas 11 penumpang dan 10 bus milik PT Damri yang akan memulangkan ke wilayah Indonesia Timur yaitu Madura, Bali, NTB, dan NTT. [zul]

http://www.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=25641





Tidak ada komentar:

Posting Komentar