Jumat, 29 April 2011

rakyatmerdekaonline : Partai Nasdem dan Ormas Nasdem Dituding Anggap Masyarakat Bodoh

  
RMOL. Organisasi Kemasyarakatan Nasional Demokrat dan Partai Nasdem dianggap mengelabui masyarakat. Mereka menganggap bahwa masyarakat tidak tahu bahwa keduanya baik Ormas Nasdem maupun Partai Nasdem itu-itu juga. Pasalnya, dua organisasi itu disebutkan tidak punya hubungan sama sekali, kecuali kesamaan visi-misi.

"Iya betul. Seolah-olah masyarakat tidak mengerti. Padahal masyarakat tahu (itu tidak ada bedanya)," kata pengamat politik Iberamsyah kepada Rakyat Merdeka Online kemarin.

Soal kenapa tidak Nasional Demokrat yang sekalian dijadikan sebagai partai, menurutnya, hal itu karena Nasdem ini adalah gerakan sosial yang ragu-ragu. Nasdem khawatir tidak diterima masyarakat. Jadi perlu tes the water dengan mendaftarkan Nasdem yang yang disebut tidak ada hubungannya dengan Ormas Nasdem.

"Karena dia ragu. Sekarang ini partai politik tidak diminati rakyat. Jadi dia membuat test case dulu. Karena kalau dia langsung mendaftarkan lalu melorot, itu kan nanti bisa kacau balau," sebutnya.

Selain itu, terangnya, bila pun Ormas Nasdem besutan yang dipimpin Surya Paloh itu langsung dijadikan sebagai partai politik, tidak akan bisa besar. Paling, dia memprediksi , partai itu tidak jauh beda dengan Partai Gerindra dan Hanura, bahkan tidak akan bisa melampaui dua partai tersebut.

"Karena basis masa mana yang akan diambil, sudah dibagi-bagi oleh sembilan partai itu (yang ada di DPR). Sisanya kan apatis semua. Nggak ada lagi yang diperebutkan. Lagi pula Surya Paloh ini bukan idola. Karena dia hanya punya media saja, bisa petantang-petentang. Jadi dia bukan tokoh yang bisa dibanggakan," tanda Gurubesar Ilmu Politik Universitas Indonesia ini. [zul]

http://www.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=25635 

http://www.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=25635

Tidak ada komentar:

Posting Komentar