Jumat, 29 April 2011

rakyatmerdekaonline : Wiranto Tak Bisa Dikecohi Surya Paloh

WIRANTO/IST
  
RMOL. Partai Hanura tampaknya tak bisa dikecohi organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat, yang didirikan Surya Paloh. Hal ini sehubungan dengan pendirian Partai Nasdem, yang disebut tidak ada kaitan secara struktural dengan Ormas Nasdem.

Atas pendirian partai Nasdem itu, Ketua Umum DPP Hanura Wiranto sudah bersikap. Karena kadernya Akbar Faizal duduk di sebagai ketua Bidang Kaderisasi di DPP Ormas Nasdem. 

Hal itu dikatakan fungsionaris DPP Hanura Hanura, yang juga Wakil Ketua Fraksi Hanura Syarifudding Sudding, kepada Rakyat Merdeka Online (Jumat, 29/4).

"Saya kira Hanura sudah mengambil sikap tegas terhadap semua para anggotanya. Bahwa ketika Nasdem ini sudah berubah menjadi partai politik atau bagian dari partai politik, kader-kader yang ada di Nasdem itu supaya mengambil dua pilihan. Apakah tetap ada di situ atau kembali ke Hanura. Itu sikap yang diberikan Pak Wiranto," kata Sudding.

Sikap Wiranto itu, sebut Sudding, disampaikan dalam forum resmi di Hanura. Tapi, katanya, sampai saat ini Akbar Faizal belum memberikan jawaban. Karena memang, Nasdem juga didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM masih belum lama ini.

Sebelumnya, Sudding mengatakan, bahwa Nasdem dijadikan sebagai partai dan tidak ada hubungan struktural dengan Nasdem sebagai strategi agar kader partai lain yang ada di Nasdem tidak hengkang. Karena kalau Nasdem Surya Paloh jadi partai, otomatis politisi yang ada di Nasdem harus membuat keputusan, tetap di Nasdem atau di partai asalnya. [zul]

http://www.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=25643



Tidak ada komentar:

Posting Komentar