Selasa, 24 Mei 2011

mediaindonesia : Bekasi Angkat 24 Desa Jadi Kelurahan

PEMERINTAH Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menargetkan peningkatan status 24 desa menjadi kelurahan mulai Juni 2011.

"Kini prosesnya hanya meminta persetujuan 2/3 warga di masing-masing desa setempat," kata Kapala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Kabupaten Bekasi Effendi di Cikarang, kemarin.

Menurut dia, desa tersebut sudah layak ditingkatkan dan berubah menjadi kelurahan. Rencananya, peningkatan status itu akan dilakukan sekitar Juni 2011.

Sebanyak 24 desa yang akan berstatus sebagai kelurahan itu, di antaranya berada di Kecamatan Babelan, Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Cikarang Timur, Pebayuran, Sukatani, Setu, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, dan Serang Baru.

Untuk kelancaran itu, pihaknya sudah memberikan bimbingan teknis kepada kepala desa. Mereka dibekali pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa dan pengelolaan keuangan desa.

"Mereka juga diajarkan cara untuk inventarisasi aset desa serta tata cara penyusunan peraturan desa dan keputusan kepala desa. Bahkan, kepala desa juga mendapatkan pembekalan tentang pembuatan tata naskah dinas serta kebijakan strategis nasional bidang kependudukan terkait dengan akan diberlakukannya KTP elektronik," katanya. (Ant/OL-5)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/05/24/228073/37/5/Bekasi-Angkat-24-Desa-Jadi-Kelurahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar