Selasa, 24 Mei 2011

mediaindonesia : Kaltim Minta Tambahan Kuota BBM

SAMARINDA--MICOM: Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) meminta Pertamina Pusat dan BP Migas di menambah kuota BBM. Permintaan ini disampaikan menyusul terjadi kelangkaan BBM di beberapa wilayah di provinsi tersebut.

"Kita sudah berkirim surat kepada Pertamina dan BP Migas. Kita juga sudah koordinasi dengan Pertamina. Mereka juga akan koordinasi dengan BP Migas. Karena keputusan penambahan kuota tersebut ada di BP Migas," kata Asisten II Setprov Kaltim M Syabani. Senin (23/5).

Dia mengatakan, dari informasi yang ada BP Migas sedang melakukan pengecekan untuk melakukan kalkulasi sesuai dengan jumlah kebutuhan konsumsi BBM untuk Kaltim. Apalagi pertumbuhan perekonomian di Kaltim harusnya berbanding lurus dengan pemakaian BBM. "Makanya cepat diusulkan agar tidak mengganggu roda perekonomian," tuturnya.

Selain itu, Pemprov Kaltim juga sudah meminta Pemkab dan Pemkot untuk merazia penjual BBM eceran yang juga dinilai menjadi salah satu penyebab habisnya BBM di sejumlah SPBU di beberapa daerah.

"Penjualan eceran juga menjadi kontribusi membuat cepat habisnya BBM di SPBU. Sehingga jika ditertibkan bisa cepat normal lagi," ujarnya. (SY/OL-04)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/05/24/228223/127/101/Kaltim-Minta-Tambahan-Kuota-BBM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar