Minggu, 08 Mei 2011

mediaindonesia - PAN Cium Pemerintah Ditekan Amerika soal Pembelian Saham Newmont

JAKARTA--MICOM: Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR Teguh Juwarno menilai, lobi dan tekanan negara asing membuat pemerintah akhirnya membeli sisa saham divestasi Newmont Nusa Tenggara (NTT) sebanyak 7 persen.

Hal demikian dikatakan Teguh menanggapi teken kontrak pembelian saham Newmont oleh pemerintah pusat pada Jumat (6/5). Teguh mengatakan, negara asing yang menekan pembelian tersebut antara lain Amerika Serikat (AS).

"Kita negara berdaulat. Semestinya pemerintah pusat mempunyai kekuatan untuk membela daerah. Saya nilai, pemerintah lemah menghadapi lobi soal ini," kata Teguh di Jakarta, Sabtu (7/5).

Fraksi PAN akan mempertanyakan soal keterlibatan asing tersebut. Bahkan, PAN berencana jika mungkin mengusulkan pembatalan.

Itu diperkuat lagi karena dana yang digunakan pemerintah pusat berasal dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP). Sebelumnya, dalam putusan rapat Komisi XI dengan Menkeu diputusakan untuk tidak menggunakan dana tersebut.

Selain itu, PIP seharusnya lebih digunakan untuk kepentingan infrastruktur. (OL-5)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/05/07/224288/4/2/PAN-Cium-Pemerintah-Ditekan-Amerika-soal-Pembelian-Saham-Newmont

Tidak ada komentar:

Posting Komentar