Minggu, 08 Mei 2011

mediaindonesia - Ribuan Warga Antusias Saksikan Lomba Perahu Naga

BANDA ACEH--MICOM: Ribuan warga memadati pinggiran Krueng (sungai) Aceh di kawasan Peunayong, Banda Aceh, untuk menyaksikan perlombaan perahu naga yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan dan mensukseskan tahun kunjungan wisata 2011.

dari Banda Aceh, Sabtu (7/5) melaporkan ribuan warga yang datang dari berbagai daerah di provinsi Aceh itu mulai berdatangan sejak pukul 8.30 WIB.

Selain menyaksikan perlombaan perahu naga, perayaan yang dirangkai dalam festival Krueng Aceh-Peunayong itu juga dapat menyaksikan lomba perahu dayung tradisional.

"Sejak tadi pagi kami sekeluarga sudah menunggu perlombaan perahu naga ini," kata Hasballah, 43, warga Gampong (Desa) Kajhu, Aceh Besar.

Menurutnya, perlombaan perahu naga dan perahu dayung tradisional hendaknya dapat dilaksanakan secara setiap tahun dan menjadi sarana hiburan bagi masyarakat Aceh.

Ketua penyelenggara festival Krueng Aceh-Peunayong, M Diwarsyah mengatakan perlombaan perahu naga dan perahu dayung ini juga merupakan salah satu kegiatan untuk menyemarakan HUT Kota Banda Aceh yang ke-806.

"Perlombaan hari ini baru babak penyisihan, besok (Minggu, 8/5) merupakan babak final," kata M Diwarsyah.

Selain menggelar babak final, perayaan festival krueng Aceh-Peunayong juga di rangkai dengan kegiatan pameran di jalan Ahmad Yani dan pawai perahu hias serta lomba menangkap bebek. (Ant/OL-12)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/05/07/224296/293/14/Ribuan-Warga-Antusias-Saksikan-Lomba-Perahu-Naga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar