Senin, 23 Mei 2011

tempointeraktif : Dentuman di depan Gedung Merdeka Masih Misterius

TEMPO Interaktif, BANDUNG - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Badan Geologi menerjunkan timnya untuk meneliti suara dentuman keras disertai getaran di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika Bandung. "Suara itu masih misterius dan didengar warga di sekitar Gedung" kata Gede Suantika, Kepala Bidang Mitigasi Bencana Geologi saat dihubungi Tempo, Minggu, 22 Mei 2011.

Tim itu, kata Gede, diterjunkan Sabtu, 21 Mei 2011, sekitar pukul 22.30 WIB. Suara itu juga didengar warga yang berada beberapa puluh hingga ratusan meter di seputaran Gedung Merdeka. Misalnya mereka yang berada di Hotel Savoy Homan, kantor Balai Iklan Harian Pikiran Rakyat, hingga seputaran Jalan Braga.

Gede menuturkan, timnya sempat menanyai sejumlah saksi mata di seputaran Gedung Merdeka untuk mencari ancar-ancar sumber suara dentuman itu. "Kami juga menyisir semua spekulasi soal suara keras malam itu" ujarnya." Hasilnya masih misterius"
Gede mengatakan, pihaknya akan menerjunkan timnya lagi untuk menyelidiki lebih lanjut jika terdengar lagi suara dentuman seperti malam itu.
Kesimpulan sementara, paparnya, dentuman itu tidak perlu di khawatirkan. "Sementara tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena tidak ditemukan adanya tanda-tanda kerusakan," kata Gede.

http://tempointeraktif.com/hg/bandung/2011/05/22/brk,20110522-335991,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar