Sabtu, 07 Mei 2011

tempointeraktif - Menanti Telepon Pintar Setipis Kertas

TEMPO Interaktif, Vancouver - Setebal apa smartpone yang Anda miliki? Sejumlah produsen dunia seperti Apple, Samsung dan HTC kini telah menyuguhkan piranti canggih yang mampu masuk saku penggunanya.

Tapi ukuran itu menurut sejumlah ahli dunia masih dianggap besar. Para peneliti dari Arizona State University, Queen's University, dan Amazon Kindle 2 creators Ink Corporation, bertekad mengembangkan smartpone seukuran kertas.

"Ini yang pertama di dunia,"kata Roel Vertegaal Kamis, 5 Mei 2011. Menurut Roel, pengembangan yang dirintis di Amerika itu baru bisa menuai hasil dalam jangka waktu 5-10 tahun mendatang.

'Paperphone' begitulah alat itu dinamai dan akan diumumkan dalam ajang Association of Computing Machinery's CHI 2011 di Vancouver, Kanada.

Keunggulan teknologi ini, kata Roel, tidak mudah rusak. Layaknya kertas para pengguna bisa dengan mudah mencatat dan menggunakan alat ini sesukanya. Mereka tidak perlu khawatir jugaa kehilangan fitur-fitur menarik. "Teknologi ini akan mengubah segalanya,"katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar