Jumat, 06 Mei 2011

tempointeraktif - Musisi ASEAN Silaturahmi Jamming Show

TEMPO Interaktif, Jakarta - Asean Peoples Music, kumpulan informal seniman negara-negara ASEAN, mengadakan pertemuan informal di Jakarta, Rabu (4/5) malam lalu. Pertemuan bertema "Sharing of Songs and Stories of Struggle : Building a Community of Artist in the Region" itu digelar untuk membahas musik sebagai identitas budaya masing-masing negara yang tergabung salam ASEAN.

"Wadah ini untuk membangun forum sesama musisi atau seniman agar saling memiliki hubungan dekat," kata Jess Santiago, seniman dan musisi asal Filipina. Jess dan Joseph Purugganan adalah menggagas acara ini.

Acara dimulai dengan pemutaran film dokumenter tentang musik jalanan karya Jess. Karya ini berupa penelitian yang dilakukan Jess di Okinawa Jepang, Chiang Mai Thailand, dan Yogyakarta Indonesia pada 2006.

Usai pemutaran film dokumenter, beberapa seniman tampil jamming show membawakan lagu-lagu dalam bahasa negaranya masing-masing dengan alat musik akustik. Musisi yang tampil diantaranya berasal dari Thailand, Filipina, Vietnam, Timor Leste, dan Indonesia. Dari tanah air, Speed Kill Band dan Sejati Band, unjuk gigi.

http://tempointeraktif.com/hg/musik/2011/05/05/brk,20110505-332487,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar