Jumat, 06 Mei 2011

vivanews - FOTO: Ikan Goliath Si Pemangsa Buaya

VIVAnews - Ikan Goliath Tigerfish termasuk  salah satu ikan air tawar yang paling menakutkan dan terkenal sangat buas ketika memburu mangsanya. Dia memburu hewan apa saja, termasuk buaya. Lantaran garang, orang susah membekuk ikan ini.

Angler Jeremy Wade, seorang pemancing profesional asal Inggris adalah satu dari sedikit orang yang berhasil menangkap ikan galak ini. Ia berhasil mengalahkan tigerfish berukuran panjang 5 kaki atau sekitar 1,5 meter berbobot 45Kg.  Tidak mudah memang. Angler sukses setelah bersusah payah selama 8 hari. Lihat foto ikannya di sini.

Ikan ini adalah sejenis ikan karnivora. Memiliki gigi tajam dan turun-temurun hidup di perairan  Kongo. Hampir 80 persen dari populasi ikan ini tidak ditemukan di tempat lain.

Perairan di negeri Kongo itu memang menjadi surga bagi ikan. Di negeri itu, setidaknya hidup 688 ikan kenis langka dan unik. Si ikan Goliath itu kian perkasa sebab dia mampu bertahan dengan pasokan oksigen yang minim. Jika musim panas datang, dia lazim membenam diri dalam lumpur.

http://teknologi.vivanews.com/news/read/218764-foto--ikan-goliath-si-pemangsa-buaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar