Selasa, 24 Mei 2011

vivanews : Suryadharma: Saya Siap Hadapi Muchdi

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali menyatakan siap menghadapi gugatan Mantan Deputi V Badan Intelijen Negara, Muchdi Purwoprandjono, terkait proses musyawarah wilayah PPP Papua. Ia juga siap menjalani semua proses hukum terkait konflik pasca musyawarah partai berlambang Ka'bah di tingkat provinsi itu.

Suryadharma menganggap laporan pencemaran nama baik ke Mabes Polri yang dilayangkan Muchdi terhadap empat petinggi DPP PPP bukanlah ancaman. Dia menyatakan tidak gentar menghadapi semua langkah yang mungkin akan diambil oleh Mabes Polri.

“Jika putusan DPP digugat, masa saya tidak hadapi,” kata Surydharma Ali yang ditemui usai silaturrahmi pengurus DPW dan DPC se-Indonesia Timur di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa dini hari, 24 Mei 2011.

Ia menegaskan, laporan itu merupakan hak Muchdi dalam menyikapi hasil Musyawarah Wilayah PPP Papua. Namun, ia menegaskan keputusan DPP PPP sudah sesuai prosedur organisasi, termasuk pengakuan terhadap Bachtiar Gaffar sebagai Ketua DPW Papua terpilih. Menteri Agama ini juga menyatakan, DPP sama sekali tidak melakukan intervensi terhadap DPW PPP Papua.

“Sama sekali bukan intervensi, tapi kita lihat realitasnya saja. Yang namanya Muswil itu dilihat dari siapa yang menang, bagaimana prosesnya, dihadiri oleh siapa dan berapa suara yang hadir,” kata Suryadharma.

Berdasarkan hasil Muswil DPW PPP Papua yang digelar di Hotel Sentani 15 Mei lalu, Bachtiar Gaffar memang dipilih oleh 24 pengurus DPC se-Papua. “Sehingga tidak ada masalah. Biarkan proses ini berlanjut,” katanya.

Kemarin, Muchdi Pr melaporkan Suryadharma Ali ke Mabes Polri atas tuduhan pencemaran nama baik dan fitnah. Muchdi tak terima ditolak sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Papua. Dia mengklaim telah memenangkan pemilihan Ketua DPW PPP Papua.
“Semua warga negara punya hak untuk maju. Tapi dikatakan Muchdi disuruh legowo karena sudah kalah. Padahal kan dia belum kalah. Faktanya, dia bahkan menang suara,” kata kuasa hukum Muchdi, Eggi Sudjana. (Laporan: Rahmat Zeena, Makassar | kd)

http://politik.vivanews.com/news/read/222195-suryadharma--saya-siap-hadapi-muchdi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar