Jumat, 06 Mei 2011

vivanews - Tiga Penembak Honda Jazz Senjata Rakitan

VIVAnews - Dari hasil identifikasi, petugas Polsek Menteng menemukan proyektil yang diyakini berasal dari senjata rakitan penembak mobil Honda Jazz di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 5 Mei 2011 kemarin.

Saat dihubungi VIVAnews.com, Kepala Sub Unit Reskrim Polsek Menteng, Ajun Komisaris Suhendar menjelaskan, proyektil peluru ditemukan pada jok belakang mobil berplat nomor B 1143 yang dikendarai wanita berinisial SY, 40 tahun.

Proyektil peluru memiliki tekstur besar sehingga diduga kuat bukan berasal dari senjata organik, melainkan berasal dari senjata rakitan. Guna mengetahui jenis senjata yang digunakan pelaku, petugas akan melakukan uji balistik terhadap proyektil.

"Bukan berasal dari senjata api organik TNI atau Polri. Proyektilnya besar. Senjata organik tidak pakai peluru sebesar ini," jelasnya, Jumat 6 Mei 2011.

Lebih jauh Suhendar menerangkan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi, pelaku diketahui berjumlah tiga orang yang sebelumnya menumpang bus kota.

Dalam kondisi hujan, ketiga pelaku yang turun dari bus mendatangi mobil korban dan menembakkan senjata ke arah korban melalui kaca jendela sebelah kiri. Usai mengambil sejumlah dokumen di dalam mobil tersebut, para pelaku kemudian melarikan diri.

Sementara korban yang terserempet peluru di bagian pinggang dilarikan warga ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk mendapatkan perawatan.

Rencananya korban yang telah keluar dari rumah sakit hari ini akan mendatangi Polsek Menteng untuk memberikan keterangan seputar kejadian yang menimpanya. Polisi masih melakukan penelusuran untuk memastikan apakah peristiwa ini telah direncanakan. (adi)

http://metro.vivanews.com/news/read/218769-penembak-honda-jazz-gunakan-senjata-rakitan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar