Selasa, 01 November 2011

kompas-Holyfield Ingin Hadapi Klitschko

PARIS, KOMPAS.com — Petinju veteran AS, Evander Holyfield, mengaku masih memiliki kemampuan untuk mengalahkan juara dunia tinju kelas berat saat ini, Vitali atau Wladimir Klitschko.
Dalam wawancara dengan media Perancis, L'Equipe, Senin (31/10), Holyfield mengatakan ingin pensiun sebagai juara dunia.  Ia mengaku masih mampu mengalahkan petinju asal Ukraina tersebut.
Menurut Holyfield, Klitschko bersaudara saat ini hanya ingin menghadapi lawan-lawan yang tidak berbahaya dan hanya mengejar penghasilan besar. "Mereka hanya inginkan bayaran yang besar. Hal ini akan mereka dapatkan bila menghadapi saya karena sayalah petinju kelas berat terbaik yang masih aktif saat ini.  Namun, mereka tidak akan mau mengambil risiko," kata Holyfield.
"Sementara saya ingin  mengundurkan diri sebagai juara dunia tinju sejati dari semua badan tinju," kata Holyfield yang telah berusia 49 tahun ini.  Sepanjang kariernya, Holyfield pernah menjadi juara dunia tinju kelas penjelajah dan kelas berat versi WBC, IBF, dan WBA
Sementara kedua bersaudara Klitschko, Wladimir (35)  saat ini menjadi juara dunia versi IBF, WBO, dan WBA. Kakaknya, Vitali (40), memegang sabuk juara dunia versi WBC.
Holyfiield pernah mengalahkan petinju-petinju besar seperti George Foreman dan Mike Tyson. Tahun ini ia bertarung dua kali. Pertarungannya menghadapi Sherman Williams dianggap no contest setelah alis mata Holyfiield mengalami cedera.
Pada Mei, Holyfield mengalahkan petinju Denmark, Brian Nielsen. Desember nanti ia akan menghadapi petinju Brasil setelah rencana pertarungannya menghadapi petinju Rusia, Alexander Povetkin, dibatalkan.

http://olahraga.kompas.com/read/2011/11/01/13250972/Holyfield.Ingin.Hadapi.Klitschko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar