Sabtu, 30 April 2011

tempointeraktif : Antisipasi NII, Ketua RT Diminta Perketat Pengawasan Warga

TEMPO Interaktif, Jakarta - Para ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) di Jakarta Barat diinstruksikan memperketat pengawasan terhadap warga, khususnya di daerah yang banyak rumah kos atau kontrakan. Hal itu guna menangkal perkembangan anggota dan pendukung Negara Islam Indonesia (NII).
"Secara de facto, pengamanan terkecil kan ada di RT dan RW. Jadi, memang harus diperketat dari bawah untuk mengantisipasi perkembangan NII," kata Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Barat Ahmad Fauzi

Ahmad berharap, RT bisa lebih teliti dan tidak secara gampang menerbitkan surat pengantar kepada warga yang akan membuat identitas seperti kartu tanda penduduk (KTP). Ia juga berharap para pemilik kos bisa lebih selektif dan tidak asal menerima pendatang jika tidak memiliki identitas jelas.

"Bukan menghalangi, tapi hanya harus diperketat. Soalnya, kami kan bertugas melakukan verifikasi dan pendataan warga agar lebih mudah dikontrol," ujar Ahmad lagi.

Kata Ahmad, Pemerintah Kota Jakarta Barat beberapa waktu lalu juga sudah menggelar rapat pimpinan lintas instansi membahas masalah NII. "Dukcapil (kependudukan dan catatan sipil) yang selama ini bertugas menerbitkan dan mendata masyarakat juga sudah diinstruksikan memperketat verifikasi," ujarnya.

http://tempointeraktif.com/hg/jakarta/2011/04/30/brk,20110430-331136,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar