Sumenep (ANTARA News) - Bupati Sumenep, Jawa Timur, A Busyro Karim, membacakan sambutan berbahasa Madura dalam upacara memperingati hari jadi ke-742 daerah tersebut.

"Ini momen istimewa dan hanya setahun sekali. Oleh karena itu, kami memang menyiapkan naskah sambutan berbahasa Madura untuk dibacakan dalam upacara sebagai bentuk kebanggaan kepada bahasa daerah," katanya di Sumenep.

Upacara memperingati Hari Jadi ke-742 Sumenep yang digelar di halaman kantor bupati setempat diikuti oleh perwakilan pegawai negeri sipil (PNS), siswa, dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Busyro meminta jajarannya bersikap jujur dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

"Dengan bersikap jujur berarti para pegawai negeri sipil telah mengantisipasi secara dini kemungkinan terjadinya korupsi. Berantas korupsi dengan bekerja secara jujur," ujarnya.

Ia juga berharap semua elemen masyarakat untuk memantapkan niat dan menguatkan otak, tangan, dan kaki guna membangun Sumenep ke arah yang lebih baik.

"Kami sebagai pemegang kebijakan daerah tentunya harus mengawali sekaligus berada di depan untuk mewujudkan warga Sumenep yang semakin sejahtera," katanya, menegaskan.
(ANT)