Sabtu, 30 April 2011

mediaindonesia : Kerusakan Jalan Raya Cakung Cilincing Bertambah Parah

Kerusakan Jalan Raya Cakung Cilincing Bertambah Parah
METROTV/ip
JAKARTA--MICOM: Kerusakan di Jalan Raya Cakung Cilincing (Cacing) bertambah parah. Hal itu dikarenakan kerusakan yang ada di berbagai titik belum juga diperbaiki.

Setidaknya ada dua lokasiyang mengalami kerusakan parah, yaitu ruas jalan di sekitar putaran Babek TNI-Rorotan, serta di depan pintu masuk tol Rorotan. Bahkan di beberapa lokasi, jalan yang kerap dilalui kendaraan berat terlihat ambles sampai kurang lebih 40 sentimeter.

Permukaan jalan yang bergelombang ditambah lobang yang mengangnga, membuat pengendara harus berhati-hati. Mereka juga mengeluhkan hal ini, salah satunya Wawan, 40, seorang sopir truk trailer. Wawan menyatakan, karena jalan rusak parah semua kendaraan yang melintas pasti mengurangi kecepatan. "Kemacetan jadi lebih sering terjadi, tidak mengenal waktu," katanya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Bidang Jalan, Jakarta Utara, Maman Suparman, membenarkan adanya kerusakan di kedua ruas Jalan Raya Cacing. "Kendaraan yang melintas di Jalan Raya Cacing sebagian besar adalah kendaraan berat, sehingga jalan menjadi cepat rusak," ujar Maman saat dihubungi, Jumat (29/4).

Menurut Maman, kondisi tanah yang labil juga menjadi penyebab kerusakan dan lagi di ruas jalan itu juga kerap digenangi air. Diungkapkan Maman, Jalan Raya Cacing merupakan jalan nasional sehingga yang berwenang memperbaiki adalah pihak Kementerian Pekerjaan Umum. Meski begitu dia berjanji akan menindaklanjuti masalah ini dengan berkoordinasi dengan instansi terkait supaya jalan tersebut segera diperbaiki. (*/OL-2)

http://www.mediaindonesia.com/read/2011/04/30/222167/35/5/Kerusakan-Jalan-Raya-Cakung-Cilincing-Bertambah-Parah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar