Minggu, 15 Mei 2011

vivanews - Anas: Perayaan HUT Israel Tidak Bermanfaat

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menilai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Israel di Indonesia merupakan hal yang tak bermanfaat, malah melukai hati rakyat.
"Saya kira tidak ada manfaatnya. Manfaatnya hanya satu yaitu mengundang kontroversi. Bagi yang suka kontroversi itu manfaat yang disuka," katanya di Gianyar, Bali.

Menurut Anas, ketimbang manfaat, merayakan HUT Israel lebih banyak mudaratnya. "Jadi, kalau mau diekspresikan tak perlu di ruang terbuka, cukup di kamar masing-masing saja," ujarnya.

Dia menambahkan, perayaan tersebut jelas melukai hati rakyat terkait sikap politik Israel terhadap Palestina dan Timur Tengah.
Mereka yang merayakannya, kata Anas, adalah orang yang tidak mengerti tentang lingkungan politik Indonesia. "Hemat saya, mereka kurang sadar terhadap lingkungan politik dan warna aspirasi di Indonesia," tuturnya.

Di satu sisi, Anas menilai semua orang kini memanfaatkan iklim demokrasi di Indonesia untuk bebas berekspresi, termasuk berniat menggelar perayaan HUT Israel. Itu bagian dari hak seseorang.
Namun, di sisi lain, Anas mengingatkan bahwa kebebasan itu untuk menghasilkan sesuatu yang berfaedah. "Kalau menghasilkan sesuatu yang tidak berfaedah dan hanya menghasilkan kontroversi, ya untuk apa," kata dia.

http://politik.vivanews.com/news/read/220438-anas--rayakan-hut-israel-undang-kontroversi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar